5 Tips Makan Hemat di Restoran Atau Rumah Makan

452 Viewed admin3 0 respond
5 Tips Makan Hemat di Restoran Atau Rumah Makan
5 Tips Makan Hemat di Restoran Atau Rumah Makan

infokuberita.com – Seringkali karena kondisi & keadaan tertentu memaksa kita untuk makan di restoran atau rumah makan. Sehingga kita yang ingin berhemat terpaksa mengeluarkan uang lebih dibandingkan bila makan dirumah. Karena itu ane ingin memberi tips & trik gaya hidup hemat ketika makan di restoran / rumah makan.

1. Paket Hemat
Sebelum memesan makanan, pelajari dulu ada makanan apa saja yang disediakan disana. Terlebih bila ada paket2 tertentu yang harganya lebih bersahabat untuk dompet. Ketika sudah tahu paket yang tersedia, pelajari juga harga2 bila beli tanpa paket, apakah worth it dengan harga sekian jika dibandingkan dengan menu lainnya.

Salah 1 contoh paket hemat yang bisa kalian coba: Restoran ayam K*C, kalian bisa pesan paket super wow, berisi 1 nasi, 2 ayam, 1 minum dengan harga kurang dr 20rb.

Single content advertisement top

2. Beli 1 untuk berbagi

Kadang ada bbrapa restoran / rumah makan yang memiliki porsi makanan cukup besar/jumbo. Nah disaat seperti inilah kalian yang ber 2/lebih bisa memanfaatkan kesempatan ini. Apalagi jika anda bukan tipe orang yang dapat makan banyak, atau jika anda makan bersama teman wanita anda yang makannya sedikit.

Ini tidak hanya berlaku untuk makanan, tapi juga untuk minuman yang terkadang di beberapa restoran/rumah makan berukuran jumbo.

3. Bawa Minum Sendiri
Biasanya yang peling mahal di restoran itu bukan makanannya, melainkan minuman. Bayangkan air mineral yang di supermarket seharga 2rb, bisa dijual sampai dengan 5ribu di rumah makan. Oleh karena itu salah satu tipsnya adalah dengan membawa minuman sendiri dari rumah. Selain hemat, kita juga turut serta hidup sehat dan menjaga lingkungan loh.

Ohya perlu diperhatikan juga bbrapa rumah makan melarang kita untuk membawa makanan & minuma dari luar. Jadi perlu sedikit berhati2 juga untuk tips yang 1 ini.

4. Bungkus Makanan yang Tidak Habis

Ini ane sering lihat ketika makan di luar, selalu aja ada orang yang makanannya sisa padahal masih cukup banyak. Rasanya itu sayang banget, bayangin aja masih banyak orang2 diluar sana yang gak bisa makan, kita malah sisa2in & buang2 makanan. Nah disini kita sebenarnya bisa berhemat dengan membungkus & membawa pulang makanan kita yang lebih. Bisa kita simpan & panaskan lagi untuk makanan kita di rumah.

Selain berhemat, kita juga sudah turut menjaga moral untuk tidak membuang2 makanan juga gan!

5. Bawa yang Bisa Dibawa

Tips yang satu ini sebenarnya cukup ekstrim dibanding dengan tips2 sebelumnya. Ya tapi meskipun begitu kita sebenernya udah punya hak loh untuk membawa gula sachet, saos sachet, dll. yang memang sudah diberikan untuk kita. Kan lumayan bisa kita di rumah, jadi kita bisa hemat uang bulanan, tak perlu lagi beli gula, saos, tsuk gigi, dll..

Tapi jangan terlalu berlebihan, misalnya membawa pulang piring, dll. Ingat, bawa saja yang memang layak dibawa!

sumber: kaskus

artikel terkait: 4 Makanan yang harus Dihindari Ketika Sahur

tips dan trik

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
4 Makanan yang harus Dihindari Ketika Sahur

4 Makanan yang harus Dihindari Ketika Sahur

Tips Mengoptimalkan Halaman Digital bagi Pelaku Bisnis

Tips Mengoptimalkan Halaman Digital bagi Pelaku Bisnis

Related posts
Your comment?
Leave a Reply