5 Mitos Unik Es Krim

12 Viewed admin4 0 respond
5 Mitos Unik Es Krim
5 Mitos Unik Es Krim

infokuberita.com5 Mitos Unik Es Krim – Es krim merupakan kelompok hidangan beku yang memiliki tekstur semi padat. Berdasarkan komposisinya, es krim digolongkan menjadi tiga kategori, yaitu ekonomis, good average, dan deluxe. Nah, es krim komersial yang biasanya Anda beli pada umumnya berjenis ekonomi. Mutu es krim biasanya ditentukan oleh bahan bakunya yang bermutu tinggi serta proses pembuatannya yang higienis. Komposisi gizi per 100 gram es krim yang menonjol adalah energi (207 kkal), protein (4,0 g), dan lemak (12,5 g). Tapi, tahukah kamu kalo ada mitos-mitos dalam masyarakat seputar es krim ini, yuk kita bahas.

5 Mitos Unik Es Krim

5 Mitos Unik Es Krim

1. Ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi es krim. Dengan alasan takut bobot tubuh janin menjadi besar, ibu hamil tidak boleh mengkonsumsi es krim. Padahal, anggapan ini salah besar!Es krim adalah makanan yang dikonsumsi sebagai kudapan. Itu sebabnya, es krim tidak akan menambah energi terlalu banyak jika dikonsumsi secara wajar. Jumlah konsumsi es krim yang wajar untuk ibu hamil adalah dua hingga tiga cangkir per minggu.
2. Es krim penyebab batuk pilek. Mitos unik mengenai eskrim adalah Es krim penyebab batuk pilek. Mitos ini sudah beredar dan sudah merasuk kedalam masyarakat bahwa es krim adalah peyebab dari batuk dan pilek,padahal anggapan itu salah besar.Sebab, ketika masuk ke mulut, es krim dengan segera akan meleleh. Pelelehan es krim dengan cepat dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat es krim masuk ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.
3. Tak boleh minum es krim dikala sakit. Mitos unik selanjutnya adalah Tak boleh minum es krim dikala sakit. Anggapan ini juga salah besar. Ketika si kecil sakit, kadangkala tubuhnya membutuhkan banyak cairan agar tidak mengalami dehidrasi.
4. Es krim menyebabkan gigi berlubang. Fakta: Gigi berlubang disebabkan fermentasi sisa karbohidrat dan gula yang tertinggal pada gigi. Dianjurkan untuk minum air putih, berkumur, atau menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan manis seperti es krim.
5.Memakan es krim terlalu cepat membuat sakit kepala. Fakta: Ada teori yang mengatakan bahwa sakit kepala karena es krim (atau yang lebih umum disebut brain freeze) disebabkan karena pendinginan yang cepat pada sinus frontalis, yang memicu saraf nyeri lokal.

 

Single content advertisement top

Sumber: Serupedia

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Traveling

Negara – Negara Paling Ramah untuk Para Traveller

kerja lembur

Sayangi Jantung, Jangan Terlalu Sering Kerja Lembur

Related posts
Your comment?
Leave a Reply