5 Masker alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut

93 Viewed admin1 0 respond
5 Masker alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut
5 Masker alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut

infokuberita.comPenipisan rambut merupakan masalah yang ditakuti banyak orang, terutama bagi mereka yang memang tidak dilahirkan dengan rambut tebal. Penipisan rambut lebih mudah dicegah daripada diatasi. Caranya dengan perawatan secara rutin, misalnya dengan hair mask atau masker rambut.

Berikut ini beberapa resep masker rambut dari bahan alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut, dilansir dari Boldsky.

Masker pisang & minyak zaitun

Single content advertisement top

Nutrisi dalam pisang mampu melembapkan dan menutrisi kulit kepala agar kuat menopang akar rambut.

Ambil satu batang pisang matang dan haluskan hingga menjadi pasta kental. Sekarang tambahkan dua sendok minyak zaitun, dua sendok air perasan lemon, dan dua sendok minyak kelapa. Campur kedua bahan itu bersama-sama dan oleskan masker rambut ini ke kulit kepala. Tunggu 15 menit dan bersihkan dengan air dingin.

Masker stroberi & minyak almond

Stroberi bisa membantu membersihkan kulit kepala dan mencegah rambut rontok. Selain merawat kesuburan, stroberi juga dapat menjadikan rambut lembut dan sehat.

Haluskan 5-10 buah stroberi dan tambahkan dua sendok madu, dua sendok minyak zaitun, serta dua sendok minyak almond. Campurkan semua bahan dan usapkan masker pada rambut. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air dingin.

5 Masker alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut

5 Masker alami yang efektif untuk mencegah penipisan rambut

Masker yogurt & cuka apel

Yogurt mengandung berbagai enzim aktif yang dapat membantu menjaga kulit kepala agar tetap terhidrasi dan sehat. Dengan begitu, kulit kepala bisa menopang akar rambut dengan baik.

Ambil satu cangkir yogurt, tambahkan satu sendok minyak zaitun, 10 sendok teh cuka apel, dan satu sendok madu ke dalamnya. Campur semua bahan dan usapkan masker ke rambut yang sudah dikeramas. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin seperti biasa.

Masker telur dan lidah buaya

Telur dan lidah buaya merupakan dua bahan alami terbaik untuk menyuburkan dan melebatkan rambut.

Kocok satu butir telur dan kocok sampai cukup lembut. Kemudian tambahkan 2 sendok getah lidah buaya segar atau aloe vera gel dalam kemasan dan kocok hingga tercampur sempurna.

Usapkan masker pada kulit kepala dan rambut, kemudian tutupi dengan shower cap. Diamkan selama 2 jam, kemudian keramas rambut seperti biasa.

Masker telur dan minyak jarak (castor oil)

Minyak jarak mengandung protein dan vitamin yang membantu memberi nutrisi pada kulit kepala dan juga menjaga kesehatannya.

Ambil satu cangkir minyak jarak dan kocok dengan satu butir telur. Usapkan campuran masker ini pada kulit kepala dan bersihkan dengan air setelah didiamkan selama 10 menit.

Itulah beberapa resep masker rambut yang ampuh untuk mencegah penipisan rambut. Rawat kesehatan kulit kepala dan kesuburan rambut sejak dini. Jangan tunggu sampai kerontokan mulai terjadi.

berita terkait: Cukup 20 Menit, Perawatan Ini Bisa Putihkan Gigi

sumber: merdeka.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
Cukup 20 Menit, Perawatan Ini Bisa Putihkan Gigi

Cukup 20 Menit, Perawatan Ini Bisa Putihkan Gigi

Tips Pakai Busana Muslim Untuk Si Tubuh Gemuk

Tips Pakai Busana Muslim Untuk Si Tubuh Gemuk

Related posts
Your comment?
Leave a Reply