5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling

468 Viewed admin2 0 respond
5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling
5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling

infokuberita – Sangat menyenangkan memang apabila bisa berjalan-jalan ke suatu daerah baru, bertemu orang-orang baru, memperluas wawasan kedaerahan kita. Salah satu tradisi yang tidak dapat dipisahkan bagi seorang traveler saat berkunjung ke daerah baru adalah mencicip makanan lokal yang belum tentu ada di kota asalnya.


Namun jangan membuat hal yang menyenangkan tersebut berubah menjadi petaka hanya karena kamu tak bisa mengatur pengeluaranmu untuk makanan di daerah tujuan. Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat mengikuti beberapa tips di bawah ini, seperti dilansir dari situs CekAja.com.

1.Tidak Makan di Restoran Hotel
Saat kita memesan hotel untuk perjalanan ke daerah lainnya, biasanya biaya yang kita keluarkan untuk penginapan sudah termasuk mendapatkan sarapan setiap pagi. Namun tidak berlaku untuk makan di restoran yang berada di hotel tersebut.

Jika kamu berencana untuk makan di restoran hotel yang kamu tempati, sebaiknya pikirkanlah berkali-kali sebab harga yang dipatok biasanya bisa dua atau tiga kali lipat lebih tinggi dari harga di restoran normal.

Maka dari itu kamu bisa memanfaatkan sarapan yang kamu dapatkan sebelum berniat untuk berkeliling kota yang kamu kunjungi. Kamu juga bisa memanfaatkan promo penginapan seperti yang ditawarkan oleh Holiday Inn Express khusus untuk pengguna kartu kredit Danamon. Kamu akan mendapatkan diskon 15% untuk kamar Best Flexible Rate yang berlaku hingga 30 April 2016.

Single content advertisement top

2.Hemat dengan Voucher Restoran
Sebelum memutuskan untuk pergi ke suatu daerah, ada baiknya terlebih dahulu kamu lakukan observasi restoran apa saja yang tersedia di daerah tersebut. Dan sedari kota asal, kamu bisa berburu voucher restoran agar menghemat pengeluaranmu untuk makan di kota tujuan. Dengan cara ini, kamu masih bisa merasakan sensasi makanan mewah dengan harga yang tentunya terjangkau.

3.Promo Kartu Kredit
Jika kamu memiliki kartu kredit, sebelum pergi kamu bisa mengecek restoran apa saja yang bekerja sama dengan Bank penerbit kartu kredit yang kamu gunakan. Apakah restoran tersebut tersedia di kota tujuanmu?

5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling

5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling

5 Langkah Menghemat Food Cost saat Traveling

Jika ya, beruntunglah kamu karena dapat menghemat biaya makan menggunakan kartu kredit. Sebagai contoh, penawaran menarik yang ditawarkan oleh Fish&Co. khusus bagi pemegang kartu kredit ANZ, kamu dapat berhemat sebesar 15% untuk makanan di hari Selasa hingga Minggu, sedangkan di hari Senin kamu akan mendapatkan 1 Dines for free yang berlaku hingga 30 Juni 2016 ini. Kapan lagi bisa merasakan makanan enak dengan harga terjangkau?

4.Makanan Lokal/Street Food
Nah, cara yang satu ini juga ampuh untuk menghemat biaya pengeluaranmu untuk makanan. Jika tidak memungkinkan bagi kamu untuk makan di restoran-restoran mahal, tentu kamu harus mencoba street food atau makanan-makanan lokal yang dijual di pinggir-pinggir jalan. Rasakan sensasi berbeda citarasa lokal bersama warga lokal dengan memakan makanan khas daerah tersebut.

5.Atur Jam Makan
Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk menghemat biaya makanmu selama perjalanan ke kota tujuan adalah dengan mengatur jam makanmu. Hal ini perlu dilakukan agar kamu tak mudah merasa lapar saat melakukan perjalanan ke destinasi-destinasi impianmu di daerah tujuan.

Tentunya hal ini juga perlu dilakukan dengan disiplin yang cukup ketat, sebab jika kamu tak patuh terhadap jam makan yang kamu buat hasilnya akan terasa pada pembengkakan bujet travelingmu yang keluar sebagian besar hanya untuk makanan di kota tujuan. Bisa-bisa sepulang dari kota tersebut, kamu malah bangkrut.

 

Sumber : sindonews

Artikel Terkait : Buka Kantor di Bintaro Exchange Mall, Garuda Diskon Tiket Pesawat

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
2/5 - 1
You need login to vote.
Buka Kantor di Bintaro Exchange Mall, Garuda Diskon Tiket Pesawat

Buka Kantor di Bintaro Exchange Mall, Garuda Diskon Tiket Pesawat

Singapura Perkenalkan Promosi Wisata 52 Akhir Pekan di Singapura

Singapura Perkenalkan Promosi Wisata 52 Akhir Pekan di Singapura

Related posts
Your comment?
Leave a Reply