5 Khasiat ajaib oatmeal untuk kesehatan tubuh

86 Viewed admin5 0 respond
5 Khasiat ajaib oatmeal untuk kesehatan tubuh

infokuberita.com – 5 Khasiat ajaib oatmeal untuk kesehatan tubuh – Kebanyakan orang mengetahui bahwa oat adalah salah satu makanan yang menyehatkan. Jika dikonsumsi setiap hari oat bisa mencegah berbagai macam penyakit. Oat mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin E, asam lemak penting, dan lainnya.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda konsumsi dengan mengonsumsi oat setiap hari, seperti dilansir oleh Health Site.

Mencegah penyakit jantung
Makan oatmeal bisa menurunkan tingkat kolesterol. Ini karena oat mengandung serat diet yang bisa menurunkan tingkat kolesterol buruk (LDL) tanpa menurunkan kolesterol baik (HDL). Makan secangkir oat setiap hari akan membantu mencegah penyakit jantung.

Single content advertisement top

Berdasarkan penelitian terbaru, antioksidan yang ada dalam oat bisa menurunkan kemampuan sel darah untuk menempel pada dinding pembuluh arteri. Karena itu, makan oat akan mencegah masalah kardiovaskular dan menjaga kesehatan jantung.

5 Khasiat ajaib oatmeal untuk kesehatan tubuh

5 Khasiat ajaib oatmeal untuk kesehatan tubuh

Mencegah konstipasi
Oat kaya akan serat larut dan tak larut. Ini akan membantu Anda mengatur pergerakan usus dan mencegah konstipasi. Selai itu, oat juga baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan.

Serat yang ada dalam oat akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan tak mudah lapar. Dengan begitu, saat menjalani diet Anda tak akan makan berlebihan. Anak-anak yang terbiasa makan oat juga diketahui lebih sehat dan tidak mudah terkena obesitas atau kelebihan berat badan.

Mengontrol gula darah
Pasien diabetes sebaiknya mengonsumsi oat secara teratur karena bela-glucan yang ada dalam oat bisa mencegah penurunan gula darah sebelum makan dan membantu mencegah gula darah melonjak cepat setelah makan.

Mengonsumsi oat juga membuat tingkat gula darah lebih terkontrol bagi pasien diabetes dan mencegah orang lain untuk terkena diabetes atau masalah yang berkaitan dengan tingkat gula darah.

Menurunkan risiko kanker
Oat mengandung zat yang bernama lignin. Zat ini membantu menurunkan kemungkinan kanker yang disebabkan oleh hormon seperti kanker payudara, prostat, dan ovarium. Karena itu, makan oat sangat baik untuk pria dan wanita.

Penelitian mengungkap, wanita yang makan oat dan mengonsumsi lebih banyak serat memiliki tingkat estrogen yang lebih rendah dan risiko kanker payudara yang lebih rendah pula.

Menurunkan hipertensi
Jika anda memiliki tekanan darah tinggi, mengonsumsi oat setiap hari akan menurunkan tekanan darah dan komplikasi lain yang bisa disebabkannya. Saat ini tekanan darah tak hanya mengintai orang tua, melainkan juga anak muda karena stres dan perubahan gaya hidup. Makan oat akan membantu melawan masalah ini.

Itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi oat setiap hari. Oat seringkali dijauhi karena rasanya yang hambar. Namun ada cara untuk membuatnya lebih enak, yaitu dengan menambahkan potongan buah segar. Ini tak hanya membuat oat lebih enak, tetapi juga lebih bernutrisi.

sumber : merdeka

berita terkait : Perut Rata Dalam Sebulan? Minum Ramuan Jahe Lemon Mentimun Ini

berita kesehatan , oatmeal , serat, vitamin E, asam lemak penting

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Perut Rata Dalam Sebulan? Minum Ramuan Jahe Lemon Mentimun Ini

5 Alasan untuk mulai menjauhi roti tawar

5 Alasan untuk mulai menjauhi roti tawar

Related posts
Your comment?
Leave a Reply