3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

103 Viewed admin1 0 respond
3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya
3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

infokuberita.com – Tak hanya wajah dan rambut, kuku juga membutuhkan perawatan ekstra. Selain membuat kuku menjadi lebih sehat, merawat kuku kaki dan tangan bisa menyempurnakan penampilan. Berikut ini tips merawat kuku agar penampilan sempurna seperti dikutip dari Sociolla.

3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

3 Masalah Kuku dan Cara Mengatasinya

1. Kuku kuning
Penggunaan cat kuku tanpa menggunakan produk pelindung kuku bisa menyebabkan kuku menjadi kuning. Cerahkan kembali kuku dengan bersihkan kuku menggunakan pembersih cat kuku yang berkualitas dan diamkan kuku selama beberapa hari hingga kembali cerah.

2. Kuku rapuh
Umumnya, kuku rapuh disebabkan karena kurangnya asupan kalsium dan protein. Kuku yang terkena air terus-menerus, kuku yang menua seiring bertambahnya umur atau kerap terkena deterjen juga rawan rapuh atau patah. Selain itu, kuku rapuh juga bisa disebabkan oleh infeksi jamur kuku, lichen planus (penyakit kulit yang hanya tumbuh pada kuku).

Hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin, mineral, dan protein seperti ikan, telur, dan daging untuk menjaga kesehatan dan kekuatan kuku. Anda juga perlu memakai sarung tangan untuk menghindari kontak langsung dengan deterjen. Gunakan juga produk untuk menguatkan kuku secara rutin.

Single content advertisement top

3. Kuku lepas
Umumnya kuku akan lepas ketika mengalami luka. Namun ketika Anda tidak mengalami cedera, tapi kuku tetap terlepas, ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur kuku, psoriasis kuku, atau kondisi medis yang cukup serius. Oleskan pelembab setiap malam agar kuku menjadi kuat. Pelembap kuku mengandung protein yang dibutuhkan kulit.

berita terkait: Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

sumber: sindonews.com

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Saat Kain Jambi Diubah Jadi Busana Modern, Begini Jadinya

Ehm, Katanya Kalau Mimpi Ini Jodohmu Sudah Dekat

Related posts
Your comment?
Leave a Reply