3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

258 Viewed admin4 0 respond
3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

Infokuberita.com – MULAI 8-15 Maret 2016, Indonesia serentak mengadakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016. Bagi Anda yang memiliki buah hati berusia 0-59 bulan, wajib mengikuti kegiatan ini. Alasannya?

Dijelaskan Menteri Kesehatan RI Prof Nila F Moeloek beberapa waktu lalu, berikut ulasan selengkapnya alasan Anda wajib mengajak sang buah hati untuk ikut PIN Polio 2016 yang dirangkum Okezone, Selasa (8/3/2016).

3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

Sukseskan eradikasi polio

Single content advertisement top

Sejak 1988, WHO ingin mewujudkan pencapaian eradikasi polio (bebas kasus) yang menjadi komitmen global. Rangkaian strategi pencapaian ini diharapkan berakhir pada 2020. Eradikasi polio belum selesai karena terjadi suatu wabah besar, tepatnya di Amerika Serikat. Kasus ini sangat mengganggu karena adanya kematian dan menyebabkan anak-anak lumpuh.

Meskipun telah dinyatakan bebas polio oleh WHO pada 2014, Indonesia kembali menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016.

3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

3 Alasan Anak Wajib Imunisasi Polio 2016

Mencegah anak lumpuh

Penyakit polio disebabkan oleh virus yang menyerang saraf otot hingga pernapasan. Rata-rata penderita polio tidak langsung meninggal dunia, melainkan mereka menderita lumpuh layu lebih dulu. Untuk mencegahnya, Anda wajib mengajak sang buah hati tercinta pergi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk melakukan vaksin oral polio.

Indonesia rawan polio liar

Meskipun telah dinyatakan bebas polio oleh WHO pada 2014, negara kita rupanya masih sangat rawan terhadap penyebaran virus polio liar. Virus impor ini diduga berasal dari Nigeria yang menyebar melalui Timur Tengah. Penularan ini rawan dialami oleh anak-anak yang belum pernah melakukan vaksin polio sejak lahir.

 

SumberOkezone

Berita TerkaitNasi Merah si Pembangkit Stamina Sepanjang Hari

Kesehatan Anak , Imunisasi Polio , Wajib Suntik Imunisasi , Bayi

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Nasi Merah si Pembangkit Stamina Sepanjang Hari

Tujuh Manfaat Makan Pisang untuk Kesehatan

Related posts
Your comment?
Leave a Reply