18-6-1815: Akhir Kisah Tragis Kekuasaan Kaisar Napoleon

313 Viewed admin1 0 respond
18-6-1815-akhir-kisah-tragis-kekuasaan-kaisar-napoleon
18-6-1815-akhir-kisah-tragis-kekuasaan-kaisar-napoleon

Waterloo di Belgia merupakan tempat yang tak akan bisa dilupakan oleh Kaisar Prancis, Napoleon Bonaparte. Bukan kenangan baik yang diingat namun sebuah memori buruk yang menghantuinya sepanjang masa.

Di tempat itu Napeleon kalah dari Duke of Wellington. Tidak hanya menyerah, era kejayaan Napeleon resmi berakhir setelah perang Waterloo.

Single content advertisement top

Menurut beberapa catatan sejarah, Napoleon yang saat itu didukung oleh 72 ribu tentara Prancis salah menerapkan stretegi perang. Menunggu menyerang sampai tengah hari menyebabkan tentara Duke of Wellington punya banyak waktu untuk berpikir bagaimana mengatasi serangan Napoleon.

Benar saja pertahanan pasukan Duke of Wellington semakin kuat. Saat pasukan Napoleon lengah dan kelelahan mereka melencarkan serangan dahsyat.

Napoleon pun menelan pil pahit. Setelah gagal menginvasi Rusia kekealah ini berujung dirinya lengser dari tahta dan diasingkan dari negaranya.

Saat masih berkuasa di Prancis Napoleon merupakan sosok yang sangat ditakuti. Menyandang gelar Kaisar dia berkeinginan mengubah Prancis.

18-6-1815: Akhir Kisah Tragis Kekuasaan Kaisar Napoleon

18-6-1815: Akhir Kisah Tragis Kekuasaan Kaisar Napoleon

Sejak awal ia tak ingin menjadi bagian dari rezim lama, yang diruntuhkan seiring terpenggalnya kepala Raja Louis XVI dan gegap gempita teriakan “Vive la Nation! Vive la République!” Hidup Republik!

“Menjadi raja adalah mewarisi ide lama dan silsilahnya. Aku tak ingin jadi penerus dari siapa pun,” kata Napoleon, menjelaskan mengapa ia ingin menjadi kaisar, bukan raja Prancis. Sebaliknya, ia menolak ide-ide republik. Demikian dikutip dari History Chanel, Kamis (17/6/2015).

Pada tanggal yang sama pada 1936, seorang pria Kenya lahir kedunia. Pria bernama Barack Obama Sr merupakan ayah dari Presiden AS saar Barack Obama Jr.

Selain itu di tanggal yang sama tahun 1989, Birma resmi berubah nama menjadi Myanmar. Perubahan ini dilakukan oleh Pemerintah Junta Militer yang telah lama berkuasa. (Ger/Ali)

Akhir Kisah Tragis,Kekuasaan Kaisar Napoleon, sebuah memori buruk, Napeleon kalah dari, Duke of Wellingto, Pria bernama, Barack Obama, Duke of Wellington semakin kuat, Saat pasukan Napoleon, lengah dan kelelahan, Pemerintah Junta, Militer yang, telah lama berkuasa

Sumber : liputan6.com

Berita Terkait : 5 Film Biopic Ini Bakal Bakar Semangat di Hari Kemerdekaan

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
kisah-tragis-2-wni-korban-human-trafficking-di-china

Kisah Tragis 2 WNI Korban Human Trafficking di China

kisah-tragis-suami-istri-inggris-mengakhiri-hidup-bersama

Kisah Tragis Suami-Istri Inggris Mengakhiri Hidup Bersama

Related posts
Your comment?
Leave a Reply