10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Sedunia

286 Viewed infok 0 respond
10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Sedunia
10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Sedunia

infokuberita – Pernikahan selalu menjadi salah satu hari paling spesial bagi setiap orang. Tak hanya bagi orang yang menikah, tetapi juga keluarga besar dan orang-orang terdekat sang pengantin. Lantas, dari budaya yang begitu kompleks terciptalah tradisi-tradisi unik dalam sebuah pernikahan dari berbagai negara di dunia. Dikutip dari Metro, Kamis (1/4/2016), ini tradisi-tradisi pernikahan teraneh di dunia.

1. Hati ayam

Single content advertisement top

Tidak ada pernikahan tanpa hati ayam bagi orang-orang Daur yang tinggal di Mongolia. Pengantin harus membunuh ayam dan mengambil hatinya untuk menentukan hari pernikahannya. Jika hati ayam itu tampak baik maka mereka siap menentukan hari.

2. Paus

Di Fiji, pria yang ingin meminang seorang gadis harus terlebih dulu bertemu ayah si gadis untuk memberinya gigi paus.

3. Menangis bersama

Pernikahan yang seharusnya penuh suka cita dirayakan sedikit berbeda oleh orang China Tujia. Pengantin perempuan dan semua anggota keluarga perempuan menangis bersama untuk membentuk harmoni yang mengekspresikan kebahagiaan.

4. Menikahi pohon

Di India, bila seseorang lahir di bawah kombinasi astrologi antara Mars dan Saturnus di bawah rumah ketujuh, maka ia dikutuk. Pria yang akan menjadi suaminya akan meninggal. Karena itu ia harus terlebih dulu menikah dengan pohon untuk melenyapkan kutukan tersebut.

5. Menahan urine

Pengantin baru di komunitas Tidong di Borneo Utara harus tinggal di rumah bersama selama tiga hari tanpa pergi ke toilet. Ini adalah untuk memastikan mereka akan bahagia selamanya.

10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Sedunia

10 Tradisi Pernikahan Paling Aneh Sedunia

6. Pengantin perempuan sampah

Di Skotlandia, ada sebuah tradisi untuk “menghitamkan” sang pengantin perempuan dengan melempari dengan sampah. Bila ia bisa bertahan, maka ia juga pasti akan mampu menghadapi cobaan-cobaan dalam pernikahan.

7. Culik pengantin perempuan

Dalam budaya Sparta, calon pengantin perempuan kepalanya harus dicukur dan berpakaian seperti pria sebelum diculik oleh calon suaminya.

8. Mencuri sepatu

Di India, ada sebuah budaya untuk melepas sepatu sang pengantin pria saat berjalan menuju altar. Keluarga pengantin wanita harus berupaya mencuri sepatu tersebut, sedangkan keluarga di pria berusaha menjaganya.

9. Uang saat dansa

Di Yunani, para keluarga dan tamu pengantin memberikan uang asli kepada pengantin saat mereka berdansa pertama kali di pesta pernikahan mereka. Mereka harus membahagiakan sang pengantin baru sebisa mungkin pada pesta tersebut.

10. Digigit ikan

Sudah menjadi tradisi di Korea Selatan, sang pengantin pria membuktikan keperkasaannya dengan membiarkan kakinya digigit ikan. Ini harus dia lakukan sehari menjelang hari pernikahannya.

sumber : liputan6

berita terkait : Berawal Dari Ngidam, Ibu Muda Ini Kini Punya Hobi Makan Spons

aneh tapi nyata, tradisi pernikahan, budaya, pengantin baru, tradisi pernikahan berbagai negara

Don't miss the stories followPortal Berita & Gosip Terbaru and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Berawal Dari Ngidam, Ibu Muda Ini Kini Punya Hobi Makan Spons

Berawal Dari Ngidam, Ibu Muda Ini Kini Punya Hobi Makan Spons

Bocah 'Serigala' Asal Indonesia Bercita-cita Jadi Ulama

Bocah ‘Serigala’ Asal Indonesia Bercita-cita Jadi Ulama

Related posts
Your comment?
Leave a Reply